Daftar Yang Benar-Benar Berharga dari Makanan Tinggi Karbohidrat








Tubuh manusia membutuhkan sejumlah karbohidrat, sehingga dapat dibagi menjadi glukosa dan mengubahnya menjadi energi. Energi ini - bahan bakar yang membantu kita dalam aktivitas fisik dan menjaga tubuh kita dalam operasi normal. kurangnya asupan karbohidrat dapat menyebabkan kelelahan, kelemahan, mual, nyeri otot dan penurunan resistensi terhadap penyakit.

Di sisi lain, kelebihan karbohidrat juga telah dikaitkan dengan obesitas, penyakit jantung dan diabetes. Hal ini karena kelebihan glukosa, yang dilepaskan dari metabolisme karbohidrat yang disimpan dalam tubuh sebagai glikogen.

Glikogen, pada gilirannya, disimpan dalam hati dan otot dalam bentuk lemak. Diet yang mengandung kelebihan karbohidrat dapat menyebabkan ketidakseimbangan gula dalam tubuh, menyebabkan orang akan habis dan mudah marah.

memahami karbohidrat
Karbohidrat dibagi menjadi karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Perbedaannya terletak pada struktur molekul dan waktu yang dibutuhkan untuk menghancurkan molekul-molekul ini. Karbohidrat sederhana terdiri dari satu atau dua molekul gula dan mudah dicerna. Mereka cepat diserap ke dalam aliran darah dan diubah menjadi glukosa. Hal ini menyebabkan lonjakan kadar glukosa darah. Sementara itu baik untuk energi instan, dapat menyebabkan penyimpanan lemak, terutama ketika mereka tidak digunakan. Kue, cokelat, roti putih, biskuit, sirup, madu, minuman ringan dan sirup maple - sebuah sumber sederhana dari karbohidrat.

Sebaliknya, karbohidrat kompleks yang terbuat dari rantai molekul yang panjang, yang membutuhkan beberapa waktu untuk patah. Dengan demikian, ada dikontrol pelepasan glukosa, dan dalam hal ini, akumulasi lemak secara signifikan lebih dalam darah. Hal yang tercantum di berita hari ini ini selanjutnya dibagi menjadi karbohidrat kompleks tepung dan serat makanan. Orang dengan diabetes harus menghindari karbohidrat kompleks yang terkandung dalam pasta, kentang, sereal dan beras, karena terurai menjadi gula. serat makanan dalam biji kering, tepung gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan sayuran yang bermanfaat bagi tubuh, karena mereka menyediakan karbohidrat yang diperlukan tanpa meningkatkan kadar gula.

Makanan tinggi karbohidrat

Roti Produk Melayani Karbohidrat ukuran (g)
Bagely 1 pesawat 60
Pita Roti 1 tinggi 30 sampai 45
Muffin 1 vsyego 30
Pancake ukuran rata-rata 30 Juni
Gamburgerskaya bun 1 ukuran biasa 25-30
Croissant 1 menengah 25
Roti putih 1 iris 20-23
ukuran butir dan biji-bijian porsi Karbohidrat (g)
Dimasak pasta 1 cangkir 45
nasi 1 cangkir 45
refried kacang setengah cangkir 18 sampai 20
Ukuran karbohidrat sayuran (g)
Ubi jalar, dimasak 10 oz. panggang 60
Wendy panggang kentang 10 ons. 60
Roti jagung dan 6 sampai 30
Squash 1 cangkir 10-30
Buah-buahan dan buah-buahan kering Melayani Karbohidrat ukuran (g)
½ cangkir kismis 45
Aprikot kering ¼ cangkir 28
Pisang 1 menengah 30
Apel 4-8 ons. 20 sampai 30
Pir 6 oz. 20
1 cangkir nanas kubus 20
Proporsi Karbohidrat produk susu (g)
Buah yoghurt 1 porsi 28
susu beras biasa 1 cup 20
Kacang-kacangan dan lentil Melayani Karbohidrat ukuran (g)
Lima kacang ½ cangkir beku 30
Garbanzo kacang 1/2 cangkir beku 30
Kacang merah ½ cangkir 25
Lentil ½ cangkir 20
produk panggang Melayani Karbohidrat ukuran (g)
Dua kue lapis 4 persegi 80
Apel Crispies 1/2 чашки 75
roti 1 dari 70
House 1 besar 70
Buah kue 1/8 dari 9 60
Denmark 1 besar 45
Muffin beku Januari 30
Karbohidrat (g)
1 besar kentang goreng 60
Granola ½ cangkir 45
saus cranberry beku 1/2 cangkir 30
Puding 1 paket 30
Sherbet ½ cangkir 30
Sorbet ½ cangkir 30
Produk lain Melayani Karbohidrat ukuran (g)
Pizza 1 sebanyak 75
Lasagna 1, 60-70
Kacang dan keju Burrito 6 oz. Dari 45 sampai 60
Makaroni dan keju 1 cangkir 50
kacang merah dan beras 1 cup 45
Pot Pie 1 cangkir 30

Sedang makanan karbohidrat
Selain produk dengan kandungan yang sangat tinggi karbohidrat, ada juga beberapa makanan dengan jumlah moderat karbohidrat adalah 15 sampai 20 gram per porsi.

roti
roti jagung
Kukuruznыe tortilla
Waffles

sayur-sayuran
jagung siap
kacang polong
Kartofelynoe haluskan

produk susu
susu sapi
Yogurt (plain)
susu kedelai biasa

minuman
jagung meletus
keripik kentang
kerupuk asin
tortilla chips

Buah-buahan dan buah-buahan kering
Muskusnaya dыnya
jeruk bali
anggur
kiwi
jeruk
Plum (kering)
frambos
stroberi
semangka

Sereal dan biji-bijian
dimasak oatmeal
cornflake Sukhoi
krim gandum
humus

Seperti yang Anda lihat, sebagian besar makanan yang tinggi karbohidrat termasuk karbohidrat sederhana, dan idealnya mereka harus dihindari. Hal ini karena makanan karbohidrat sederhana seperti makanan ringan, roti dan roti putih, karena mereka mungkin mengandung karbohidrat tinggi atau sedang, tubuh tidak membuat apa-apa selain pengenalan kalori kosong. Ini kalori kosong memberikan dorongan singkat energi untuk waktu singkat, sebagai asupan yang berlebihan menyebabkan kenaikan berat badan, kerusakan gigi, dan banyak masalah kesehatan lainnya. Di sisi lain, karbohidrat kompleks melepaskan lebih banyak energi selama waktu yang lebih lama dan memainkan peran penting dalam metabolisme di dalam tubuh, pencernaan, dan otot dari sistem saraf pusat. Beberapa makanan yang tinggi karbohidrat, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, oatmeal dan gandum utuh, memberikan nutrisi yang cukup bersama dengan vitamin, mineral dan serat yang penting untuk kebugaran fisik dan kesehatan secara keseluruhan. Jadi mengubah karena banyak dari mereka yang Anda bisa dalam diet harian Anda dan mengikuti rezim teratur olahraga untuk tetap bugar dan sehat.

Comments